Rabu, 30 April 2014

Lucid Dream. Wanna try?

Diposting oleh Unknown di 04.03
Ada yang pernah mengalami lucid dream? Atau ada yang belum tau apa itu lucid dream? Keey. Gue disini pengen mengupas tentang lucid dream, cara caranya dsb. Sebenernya sih gue sendiri belum nyoba ya tapi mau, sekali lagi MAU ini lagi ngumpulin nyawa aja biar berani haha. Berdasarkan riset, survey dari temen temen gue yang udah pernah ngalamin lucid dream, dan browsing sana sini gue menemukan kebenarannya HAHAHA. 
Mungkin disini beberapa ada yang belum tau apa itu lucid dream, lucid dream adalah dimana seseorang bisa mengendalikan mimpinya sendiri dan terasa begitu nyata tetapi tetap sadar kalo dia ada di alam mimpi. Ngerti kan? Iya. Disini gue bakal ngasih langkah langkahnya biar masuk ke alam mimpi. Key check it out.

  1. Tidur dengan rileks dengan keadaan baju yg nyaman, longgar dan santai. inget lo lagi pengen melakukan lucid dream.
  2. Kontrol pernafasan dan konsentrasi. Atur nafas lo tetap berusaha tenang supaya konsentrasi lebih dalam, inget KONSENTRASI.
  3. Sleep Paralysis, nah ini tahap pertama detik-detik memasuki lucid dream. Biasanya saat kondisi ini tubuh lo kayak ada yang nindih sesuatu yang berat dan lo jadi susah nafas tapi inget jangan ngerasa takut atau apa, jangan sampe lo bangun karna bisa menggagalkan lucid dream nya. Tetap tenang
  4. Last, black out/ruang hitam kelam, disini lo akan memasuki ruang yang gelap untuk beberapa saat sebelum memasuki Lucid Dream yang asli. Dan sekali lagi ya diingetin jangan sampe terbangun.
Setelah melewati tahap ini, biasanya lo udah mulai merasakan sensasi seperti melihat dan mendengar suara suara aneh yang asing didengar/dilihat tapi jangan takut, inget ini cuma mimpi, lo lagi ada di alam mimpi. Yakinin sama diri lo sendiri kalo lo ini lagi mimpi kalo kalian sadar hal itu berarti lo udah berhasil masuk ke dalam lucid dream dan siap untuk menjelajahi dunia mimpi. Tapi ingat tetap konsentrasi ya

Dan berikut gue akan kasih metode metode biar berhasil 100% lucid dream :

  • Peka Terhadap Mimpi

Iya, lo harus peka sama mimpi, yang tadi gue bilang lo harus yakin pada diri sendiri kalo lo itu lagi dialam mimpi. Pokoknya harus peka, lebih peka sama kode kodenya gebetan.
  • Membuat Jurnal Mimpi

Siapin buku dan pulpen atau apapun yang bisa buat nulis disebelah lo tidur, karna kebanyakan orang rata rata suka lupa sama apa yang dia mimpikan tadi. Setelah lo bangun, coba langsung tulis dibuku jurnal mimpi lo yang lo mimpiin tadi, tulis semuanya karna akan lebih peka sama hal hal aneh dalam mimpi dan lo juga tau lo lagi mimpi dan mengalami lucid dream.
  • Menulis Huruf "A"
Yap, A for Awake atau bangun. Tulis hurus A selama lo terbangun. Fungsinya untuk menantang lo apakah lo lagi bermimpi atau ngga, dengan nulis huruf A dan melihatnya setiap hari selama lo terbangun itu mungkin jadi kebawa ke alam mimpi. Ketika lo lagi bermimpi trus ngeliat huruf A lo akan menyadari kalo lagi mimpi dan exactly lo lagi mengalami lucid dream.
  • Melihat Kembali Jurnal Mimpi
Melihat jurnal mimpi yang sebelumnya udah lo buat itu untuk mengingatkan lo ke mimpi mimpi sebelumnya sehingga lebih terbiasa akan lucid dream dan akan lebih memudahkan lo untuk menyadari lo sedang bermimpi.

Apa saja yang dilakukan saat lucid dream? Banyak, banyak banget. Lo bisa ngelakuin apa aja yang gak bisa dilakuin didunia nyata alias pas lo lagi terjaga atau tidak bermimpi. Seperti terbang kesana sini bisa ngelilingin dunia atau sesuka hati lo lah, bisa ketemu artis idaman lo, jalan diatas air, bisa nyelam jauh didasar laut mungkin aja bisa ketemu spongebob dan kawan kawan kan? Dan masih banyak lagi.

Dampak dari Lucid Dream? Selama dilakukannya tidak berlebihan ya sebenernya ga ada dampak negatif nya ya ini hanya seperti bermimpi biasa, bedanya cuma keliatan nyata. Mungkin bisa mengakibatkan stress KALAU dia hanya membayangkan atau mengalami mimpi yang mengerikan, contoh : memburu rumah hantu dirumah kosong atau dikejar kejar setan. Dan jika terlalu sering dilakukan bisa bisa terbawa ke dunia nyata, jadi setiap lo liat rumah kosong lo beranggapan kalo didalamnya ada hantu dan menjadi paranoid atau penakut.

Kalau misalkan kurang jelas bisa liat disini :
Okey, kayaknya itu aja. Mungkin setelah ini aku akan mencoba. Jangan takut untuk mencoba. Bermimpilah, karena Allah akan memeluk mimpi-mimpi itu :)

0 komentar on "Lucid Dream. Wanna try?"

Pasang Emoticon Anda!

Posting Komentar

 

Firra's Land Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal